Rabu, 08 Juli 2009

Cendol Moka


Description:
Minuman ini termasuk enak diminum dalam segala suasana .Di saat udara panas tinggal kita tambahkan es ,ketika cuaca dingin enak sekali diasajikan hangat.Sudah nggak asing lagi yang namanya cendol di telinga kita.Saya suka sekali membikin cendol ini dengan berbagai rasa ,kali ini saya pakai pasta Moka .
Hhmmm enak sekali ,apalagi ditambah potongan nangka yang banyak..

Ingredients:
Tepung Hunkue 100 gr
Air 650 ml
Pasta Moka
Air kapur sirih 1 sdm
Garam Vanili
Air es untuk menampung cendol
Santan 1 kaleng
Gula merah secukupnya
Daun pandan
Nangka 2 biji (potong kotak2)

Directions:
Rebus semua bahan sambil diaduk hingga meletup letup
Cetak dalam cetakan cendol dan tampung dalam baskom berisi air es,sisihkan
Rebus santan bersama daun pandan,dan gula merah
Hidangkan bersama cendol ditambah nangka

Photobucket

15 komentar:

Bunda Estherlita Suryoputro mengatakan...

enak juga yah dibikin rasa moka...
kali kuahnya dicampur moka pasta juga sedep yah ?

peek- a-boo mengatakan...

waduh!..enak skali kalo diminum pada musim panas...lebih2 lagi nangka adalah fav. ku :)))

Yeni Yulinda mengatakan...

buat summer cocok juga nih,ditambah es batu ya..

Jane Albertina mengatakan...

segeerrr.... fotonya menarik mba Asri.

asri wahyuningsih mengatakan...

lumayan enak Bunda...tetapi setelah dicampur dengan yg lainnya rasa mokanya kurang terasa hehe..

asri wahyuningsih mengatakan...

enak sekali kalau pakai nangka yang banyak ya kak Aida..

asri wahyuningsih mengatakan...

iya mbak..kalau nggak didiemin di kulkas dulu juga okeh..

asri wahyuningsih mengatakan...

sebetulnya saya lebih suka kalau hangat lho makan cendol itu hehe..

Jane Albertina mengatakan...

klo aku...maunya diiiinggginnnnn sekali...esnya yang banyak :))

shelvy linares mengatakan...

syegerrr bgt..;
tambah es batu jadi ngilerrrr

asri wahyuningsih mengatakan...

kebanyakan pada suka yang dingin yah..kayaknya cuma saya aja yg lebih suka anget hehe..

eka ekawidiyati mengatakan...

siiippp..idenya keren mba...
biasanya khan cendol rasa pandan...ganti moka boljug ya...

asri wahyuningsih mengatakan...

kalau di Blora ,dekatnya toko roti lely,itu ada yang jualan cendol rasa Moka atau kopi mbak...kapan2 kalau ke Blora..mampir deh ke sana..enak..

Inge Gunawan mengatakan...

Aku gak bisa minum kopi tapi ini keliatannya boleh dicoba.

asri wahyuningsih mengatakan...

saya juga nggak bisa minum kopi mbak Inge,ini mokanya dari pasta yang beraroma moka lho..saya sih kemarin nggak apa2..

Friends