Rabu, 04 November 2009

Putu Ayu Coklat

Putu Ayu merupakan salah satu cemilan favorit di rumah,selain karena mudah cara membuatnya,enak pula rasanya.Terutama kalau kelapa parutnya agak banyak...
Wuuihhh...bikin nggak brenti brenti deh makannya..
Resep ini hanya untuk 10 buah putu ayu ,jadi resepnya cocok banget buat rumah tangga dengan keluarga kecil seperti kami.



Telur 2 butir
Gula pasir 115 gr
Ovalet 1/2 sdt
Susu cair 100 ml
Tepung terigu 125 gr
Pewarna hijau
Bubuk coklat van Houten 2 sdm
Kelapa parut 100 gr
Garam

Didihkan susu bersama daun pandan dan sedikit garam. Dinginkan.(atau bisa juga pake susu cair dingin biasa)
Kocok telur, gula dan ovalet hingga mengembang dan berwarna pucat, matikan mikser.
Masukkan terigu dan santan secara bertahap, aduk rata.
Tambahkan bubuk coklat
Kukus (atau microwave) kelapa parut dengan sedikit garam, sisihkan.
Lumuri cetakan dengan minyak sayur, beri sedikit kelapa parut, tekan-tekan hingga menutupi dasar cetakan.
Tuangkan adonan hingga penuh.
Masukkan ke dalam dandang/kukusan yang telah dipanaskan, selama 15-20 menit. Jangan lupa melapisi tutup dandang dengan serbet kain yang bersih, supaya airnya nggak jatuh ke cetakan.
Angkat dan hidangkan.
Photobucket

Tidak ada komentar:

Friends