Senin, 02 November 2009

Homemade Applesauce


Description:
Di rumah kami kebutuhan akan applesauce sebenarnya lumayan banyak ,selain Vicky suka memakannya begitu saja,saya suka mengoleskannya dalam roti sebelum dibakar sebagai ganti mentega ,jadi lebih sehat kan?
Selama ini saya lebih suka membeli Applesauce dalam kemasan di Supermarket daripada harus membuatnya sendiri. Padahal kalau membuat sendiri ternyata nggak susah2 amat,dan bisa diberi rasa macam2 sesuai selera kita..
Kalau resep ini buat yang suka agak2 pedes karena ada jahe dan palanya,(biasanya saya cuma tambahin kayu manis sama gula aja), sehingga cocok banget dimakan dalam keadaan hangat...Terutama dalam suasana menjelang winter seperti sekarang ini..


Source : Majalah :Taste of Home (dengan sedikit penyesuaian)

Ingredients:
Apel apa saja 8 buah ,kupas
Apel Cider 1 cup ,bisa juga pake apple juice
Brown sugar 3/4 cup
Lemon juice 2 sdm
Kayu manis
Jahe 1 ruas
Vanilla pasta 1 sdt
Pala bubuk1/2 sdt

Directions:
Potong Apel kotak2 lecil
Masukkan apel dan semua bahan2 diatas ,masak dalam api sedang selama 30-40 menit,atau hingga apel menjadi empuk sesuai selera ,sambil sesekali diaduk sampai matang
Angkat panci dari atas api ,ambil dan buang kayu manisnya
Haluskan apel sesuai selera juga ,saya lebih suka yang masih agak kasar,jadi cuma ditekan-tekan sama sendok sayur aja..

Photobucket

22 komentar:

SiMbok Piti mengatakan...

di sini juga banyak makanan pake apple sauce, tapi aku gak gitu doyan, soalnya kadang aneh, makanan asin dipadu sama saus apel hehe

asri wahyuningsih mengatakan...

aku lebih suka dimakan begitu saja mbak,selain itu paling sebagai olesan roti aja kalau mau dibakar,makanan asin apa mbak yg dimakan sama applesauce?

May Hickman mengatakan...

aku suka bgt website tasteofhome.
kapan2 kalo byk apple aku coba resepnya, thanks

asri wahyuningsih mengatakan...

idem saya juga suka..
kalau resep ini saya dapat dr majalahnya mbak...mungkin di webditenya juga ada kali ya?

SiMbok Piti mengatakan...

kayak kentang goreng macam Hashbrown nya orang sini dimakan pake saus apel .. trus kadang yah kayak menu makanan utama juga ada yg dikasih saus2 buah gini kok

Asri Pamuncar mengatakan...

asri thanks ya, kapan2 boleh di coba nih

Shinta Damayanti mengatakan...

Thanks resepnya Asri. Mau coba buat juga ah, lebih jelas kandungannya.

Linda Fitriwati mengatakan...

Kayak bubur ya As...

Yeni Yulinda mengatakan...

Asri kalo aku bikin pakai kayu manis yang bubuk say,lebih kerasa dan wangi..
kesukaan jagoan kecilku nih,dimakan sama Roti.

Annisa Rahma mengatakan...

waaah... mba asri! aku nyariin resep ini udah lama... aku coba yaaa... terima kasih lhooo :)

Tiwi Umi mengatakan...

ini emang enak say...,
kalo aku suka bikin untuk isian dadar gulung..,biar ga bosen.
bener bgt bisa untuk oles2 roti dan lainnya...,pokoknya uenak...


ngomong2..ni blog jadi tambah keren yah..
mau dong di ajarin cara ganti costum he..he..

eka ekawidiyati mengatakan...

enak..enak.....untuk olesan roti tawar bisa juga ya As.....

asri wahyuningsih mengatakan...

monggo silahkan dicoba mbak Asri..semoga suka..

asri wahyuningsih mengatakan...

hehe..betul banget..itu juga salah satu alasan kenapa saya suka bikin sendiri..met mencoba..

asri wahyuningsih mengatakan...

betul...bubur apel hehe..

asri wahyuningsih mengatakan...

gitu ya mbak...kalau saya kayu manis bubuknya cuma buat taburan...kapan2 deh takcampurin yg bubuk sekalian pas masaknya..
thanks ya mbak masukannya..

asri wahyuningsih mengatakan...

masa sih??hehe...silahkan kalau mau dicoba..

asri wahyuningsih mengatakan...

wah iya yah,pasti enak buat isian dadar gulung..
thanks masukannya mbak Tiwi..

asri wahyuningsih mengatakan...

bisa mbak...
di rumah sih lebih suka dimakan begitu saja,soalnya apel kan murah kalau lagi Fall,jadi sering beli banyak,terus karena kebanyakan malah nggak kemakan hehe..
makannya sering bikin applesauce ini..

Helen P mengatakan...

belom pernah nyobain hihihih...jadi penasaran gimana rasanya....kudu dicoba niiiy

yusy sriwindawati mengatakan...

belon pernah bikin dan belon pernah tau rasanya say...enak yaaah....

asri wahyuningsih mengatakan...

enaakk bangett hehe...
cobain deh mbak yusy...bisa buat selai juga...cuma kalau selai cenderung karing kan?ini nggak..

Friends