Kamis, 17 September 2009

Es Campur Selasih


Description:
Beberapa waktu lalu ketika melanglang ke toko Asia di Boston,saya nggak sengaja nemu biji selasih/Dried Sweet Basil Seed .Saya jadi inget sama es teler/es campur di salah satu warung di Blora ,yang memakai selasih sebagai salah satu ingredientnya ini.Waktu itu ,saya masih nggak faham ,apa ya yang hitam dan kletus-kletus ini.Terus penjualnya bilang kalau namanya Selasih dan itu adalah biji Kemangi.Saya waktu itu cuma manggut2 aja...walaupun dalam hati bingung "Kemangi ada bijinya to?"hehe...maklum kuper..
Inget banget waktu itu sekitar 10 -11 tahun lalu jadi masih duduk di bangku SMU,biasanya saya sama teman2 mampir kesana setelah pulang sekolah atau mau les sore hari.
Baru bisa tahu bentuk biji kemangi ya di Boston ini hehe..ternyata dijual dalam satu kemasan yg sudah kering.Masih penasaran lagi,pernah dikasih tahu sama mbak Pepy ,mengenai menanam kemangi sendiri (biji ini bisa ditanam nggak ya? hehe...)


Ingredients:
Kolang kaling
Nangka
Buah Plum
Cherry
Nata de coco rasa pandan
Biji kemangi /Dried Sweet Basil Seed
Susu cair
Syrup strawberry

Directions:
Campur saja semua bahan sesaat sebelum disajikan
Untuk biji kemanginya saya rendam dulu dengan air hangat sejam sebelum dihidangkan.

Photobucket

8 komentar:

eka ekawidiyati mengatakan...

seger..untung habis buka puasa....
tanam aja mba di pot...dikit
oh iya ingatku dulu kalau ini namanya "selasih"....
untuk campuran dawet..pakai gula merah trus nangka...

asri wahyuningsih mengatakan...

wah iya ya...saya itu nyoba ingat2 "opo to jenenge.." kayake kok angel banget..
ternyata selasih ya hehe..
tengkiu mbak..

Tiwi Umi mengatakan...

wow...fotonya keren bgt nih...,sampe ngeces aku...
seger bgt mba ...
beberapa hari yll aku juga bikin es campur/es teler...,pake tape singkong bikin sendiri...,lom sempet posting..masih amburadul tugas2 ku nih..:-)

Yeni Yulinda mengatakan...

Asri jadi haus ngeliat es campurmu,glek..glek..

Asri Pamuncar mengatakan...

asri, pas buka ini sy baru sahur nih...wah rugi dwehhh :)
pict bikin slrupppp

Shelvy Linares mengatakan...

ihhh kebayang syegernya hehehe
btw es campur selasihnya bisa buat ikutan masbar say...di blogspot...

May Hickman mengatakan...

baru ke inget nih, aku punya stok selasih belon pernah di olah :))

Sri Fon mengatakan...

Ada kolang-kaling ya disana?

Friends