Senin, 28 September 2009

Bubur Sumsum with Strawberry Sauce


Description:
" Lho,kok kayak makanan orang sakit aja?" begitu komentar suami saya ketika hidangan Bubur Sunsum ini saya hidangkan untuk sarapan kemarin." yah ,kan orang sehat boleh juga to makan bubur sumsum,masak hanya orang sakit aja yg boleh makan?",hehe..gitu deh jawabku...
Habis sebenarnya sudah kangen pingin bubur satu ini ,cuma bingung mau dihidangkan buat sarapan,makan siang atau makan malam.Akhirnya mending buat makan pagi aja...
Resepnya gampang banget ,saya dapat dari buku Kue favorit rendah kolesterol , dan karena pakai saus strawberry yg merah bikin putriku Vicky yg susah banget makannya ,nanyain lagi "masih ada nggak buburnya?" ,pada waktu malam menjelang tidur hehe...


Ingredients:
tepung beras100 gr
susu cair 800 ml
minyak goreng 5 sdm
daun pandan 1 lembar
garam secukupnya
plantain 1 buah,potong2 selebar 1 cm(bs pisang raja /saba kentang)

Saus:
150 ml sirup rasa strawberry

Directions:
rebus atau kukus plantain hingga matang,sisihkan
campurkan tepung terigu,susu cair dan minyak goreng serta daun pandan.
aduk hingga tercampur rata
masak di atas api sambil diaduk-aduk terus hingga mendidih
angkat dan diamkan sebentar /sampai hangat2 kuku
siap dinikmati dengan saus dengan tambahan plantain yg sudah direbus atau dikukus tadi

Photobucket

14 komentar:

Shelvy Linares mengatakan...

interisting nih say...:)
dulu pernah bikin suami ku enggak suka.akhirnya maem sendirian.

asri wahyuningsih mengatakan...

kalau suamiku sebenarnya lebih suka yg pakai saus gula jawa, jadi kemarin punya dia akhirnya minta diganti sausnya hehe..

Shelvy Linares mengatakan...

hehehehe untuk suami tersayang yah...:)

yusy sriwindawati mengatakan...

beneran bikin ngacai dech say...asliii tergiur...hahahahaha

citytown triefince mengatakan...

kreatif... cocok nih buat para unyilku... pasti mereka sukaaa

May Hickman mengatakan...

duh ngiler liat....aku segera meluncur ke boston :))

ika kusnaryati mengatakan...

Duhhhh bikin ngiler aza neh...apalagi pake saus strawberry......tentu anak2 juga suka....

Ike Hermawan mengatakan...

suka bangettt.....pernah bikin, tp anak2 ga suka :(

Asri Pamuncar mengatakan...

yummmmm, penampakan gambarnya cukup menggoda hehehe
orang sehat juga mau bubur kok asri :)

Haley GR mengatakan...

yo wuenaaakkk ikiiii
klu aku sehat pun mau banget sarapan kek gini :))

Defi Sulistiyowati mengatakan...

waaa enyaaak banget ... aku suka bubur sum-sum tapi udah dua kali bikin kurang enak yah , yang pertama kurang lama ngaduknya lah yang kedua kelamaan hihihi

Tiwi Umi mengatakan...

wah makanan kesukaan aku nih...
fotonya keren mba

waktu puasa kemarin aku buat udah 2x dan hasilnya gagal 2x juga ,ha...ha...
karena bikinnya ga lihat resep...,jadi takarannya ga pas...,yg pertama kelembekan..,yg ke dua kekentelan ...,soalnya aku kl liat ibuku bikin ga pernah pake resep cuma kira2 aja...,wah ternyata kira2ku belum secanggih ibuku..hi...hi...

kl aku pake santen jd gurih bgt...,cuma jd ga rendah kalestrol ya...

eka ekawidiyati mengatakan...

sipp......
enak tenan n mantaffff....
jadi ingin buat ......

dahalia indah mengatakan...

kreatip tenan.....asyik juga ya kalo pake saus stroberi, bikin nambah ide...maturunuwun yaaa...

Friends